Bukan Iman Kristen Murahan

untuk teman-teman kristen:

banyak guru, pengajar dan pendeta yang memberikan pengajaran Cukup dengan percaya kepada Tuhan, kita akan selamat dan masuk surga.. mudah bukan, masuk surga itu mudah jangan dipersulit!

well.. saya mau bagikan pendapat saya bahwa ini salah besar!

Kepercayaan tentang masuk surga itu anugerah dan mudah, adalah penyesatan, itu adalah iman yang murahan dan palsu.

Jangan jadi kristen yang murahan, hanya dengan beragama kristen sudah berpikir selamat masuk surga, tidak semurah dan serendah itu. Seakan-akan di neraka gak ada orang kristen, jangan seenaknya yah..Hanya orang yang hidupnya kudus dan berkualitas yang ada disurga.

Tuhan berkata berjuanglah masuk ke dalam kerajaan Surga, paulus berkata, itu adalah pertandingan yang diwajibkan, artinya dalam pertandingan, ada yang menang dan kalah. jadi pastikan kita jadi pemenang, maka harus berjuang dengan keras. Bahkan Tuhan menantang orang kaya untuk menjual seluruh hartanya dan ikut dia…hingga orang tersebut menyerah.. sangat2lah sulit untuk masuk surga,

Sulit bukan berarti tidak bisa, dengan Anugerah dan kasih serta Roh kudus yang Tuhan berikan, jika kita mau dibimbing dan belajar, kita pasti bisa. Oleh karena itu kita harus memiliki keinginan yang keras dan berjuang dengan sepenuh hati

Dahulu orang berkta buat apa hidup suci/kudus toh pasti manusia mati juga. Buat apa punya pengetahuan, kepintaran, harta, jabatan, dan hal lainnya, toh mati gak dibawa.. akhirnya seenaknya hidup, gak mikirin orang lain, menyakiti diri sendiri bahkan merugikan orang lain. Bahkan berusaha hidup kekal di bumi, mau panjang umur sampe minum obat macem, operasi plastik awet muda, sampe keluar negeri berobat ngabisin harta Cuma buat nambah hidup sehari doang..tapi semua sia2

Baiknya kita harus semakin dewasa dan belajar kenapa Tuhan Yesus repot2 meninggalkan segalanya, dan turun ke bumi, menjadi manusia sepenuhnya sampai mati dikayu salib, Dia dibangkitkan, dan Diangkat Ke Surga.

Dia datang memberikan kita HIDUP, gak lagi hidup yang sia-sia dan seenaknya, karena hidup setelah kematian itu ada. Kalau Tuhan Yesus tidak naik ke surga, percuma kita sekarang ikut Tuhan, karena semua mati dan hilang gitu aja.. tapi dia bangKit, dan naik kesurga.

boleh memiliki segala hal, harta, jabatan, dan segala fasilitas hidup sebagai bukti hidup kita yang bertanggung jawab dan memaksimalkan kesempatan yang diberikan. Tapi bukan untuk terikat oleh semua hal itu, tapi kita membutuhkan semua itu untuk memuliakan Tuhan dan menolong Sesama kita. Gimana kita mo memberi klo kita gak punya apa2 untuk diberikan!!??

Berusahalah hidup kudus dan sempurna sebagai manusia, jangan sakiti sesama, jangan malas, dari hal kecil kita jaga hidup kita sehingga kapanpun kematian datang kita tidak takut, dan dapat menghadap Bapa disurga dengan penuh tanggung jawab.

Kematian bukanlah hal yang menyedihkan atau menakutkan bagi orang kudus, seperti tidur, menutup mata dibumi, membuka mata disurga. Bahkan mereka menunggu kematian datang atau Tuhan datang terlebih dahulu untuk menjemput kita semua. Karena merindukan hidup yang lebih berarti di kerajaan Surga.

Jadi tidak perlu kita sedih berkepanjangan jika ditinggal orang dibumi. Sedihlah seperlunya, dan terus jalani hidup dengan tanggungjawab. Kalau ada orang yang masih takut mati… itu pasti karena ada yang tidak beres dalam hidupnya, makanya, segera bereskan jangan tunggu2 nanti.

Pertobatan itu harus dimulai dengan pengakuan, dibereskan, dibuktikan perubahanya, tidak menyalahkan orang lain, rendahkan diri, terima dengan tanggung jawab segala konsekuensinya dan terus hidup dalam tuntunan Firman Tuhan  (ps. Gideon Simanjuntak)

Dan ini adalah proses yang terus harus kita jalani setiap hari bahkan setiap detiknya.

Gak perlu jadi pendeta buat ngomong ginian, karena Tuhan gak bilang jadilah pendeta…sekolah teologia dulu  jadilah guru… tidak, dia berkata jadilah Murid, artinya kita sesama murid saling belajar dan saling mendewasakan. Karena guru kita satu-satunya hanya Tuhan Yesus..Amin

Leave a comment